Peserta Raimuna Nasional XII Asal Solsel Sudah Diterbangkan ke Cibubur

Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Asal Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Sebanyak 16 orang peserta Raimuna XII asal Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat sudah diberangkatkan ke Cibubur Jakarta Timur. Selama disana, mereka akan mengikuti rangkaian Raimuna Nasional XII yang akan diselenggarakan mulai 14 hingga 21 Agustus 2023 mendatang.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi menyebut jika ke 16 peserta itu dilepas secara resmi pada Kamis kemarin di Halaman Kantor Bupati. Turut menghadiri, Ketua Kwarcab 0319 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda. 

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Kwarcab Solsel yang telah menyiapkan Kontingen, para kepala sekolah dan orang tua yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti Raimuna Nasional XII ini,"kata Yulian Efi, Kamis 11 Agustus 2023.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Yulian juga berpesan, agar peserta dapat menjaga nama baik daerah kita dikancah nasional dan jangan sekali-kali membuat suatu masalah yang akan menjadi berita viral dan menjadi preseden buruk bagi Solok Selatan. 

"Sebagai seorang anggota Pramuka maka para peserta Raimuna Nasional ini harus disiplin, berani tampil, gagah dalam penampilan, riang gembira dalam bersikap dan mampu bekerjasama dalam bertindak serta selamat sampai tujuan dan selamat pulang kembali nantinya,"ujar Yulian.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Senada dengan Yulian Edi, Ketua Kwarcab 0319 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menyampaikam apresiasi kepada Kontingen Kabupaten Solok Selatan, yang insya Allah akan berpartisipasi pada Reimuna Masional yang ke-XII.

"Kakak dan adik-adik adalah peserta yang terpilih dari seksi yang dilaksanakan oleh Kwartir cabang, diharapkan mampu menunjukkan keunggulan melalui ajang nasional,"kata Zigo.

Halaman Selanjutnya
img_title