Peringatan Hari PMI ke-78, Solok Selatan Galang Semangat Donor Darah untuk Masyarakat

Asisten 1 Bupati Solok Selatan, Efi saat Apel Gabungan ASN.
Sumber :
  • Diskominfo Solsel

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan merayakan Hari Palang Merah Indonesia ke-78 dengan menekankan pentingnya donor darah dan pemeriksaan golongan darah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengetahui golongan darah serta mendukung persediaan darah yang mencukupi.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten 1 Efi Yandri mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat Solok Selatan tidak memiliki pengetahuan tentang golongan darah mereka. Padahal, pengetahuan ini dapat menjadi data vital yang akan dibutuhkan dalam situasi darurat.

"Dalam rangka Hari PMI ke-78, kita menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan golongan darah di Markas PMI Solok Selatan," ujar Efi dalam Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin 18 September 2023.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Selain mengenai kegiatan donor darah, Efi juga membahas target penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang harus dicapai pada tanggal 5 Oktober 2023, yaitu mencapai 75%. O

PD yang masih memiliki tingkat penyerapan DAK yang rendah, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan (DPUTRP), Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan, dihimbau untuk mempercepat pelaksanaan proyek yang telah diperuntukkan dana DAK tersebut.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Terakhir, Efi mengajak seluruh elemen nagari di Solok Selatan untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang akan diadakan di kabupaten ini, terutama dengan adanya dua gelaran besar tingkat provinsi yang akan segera dilaksanakan.

Selama kegiatan apel, juga diserahkan sertifikat kepada pendonor darah sukarela dalam rangka Hari PMI ke-78. Keempat penerima sertifikat tersebut adalah Indra Wijaya Nastin yang telah melakukan donor darah sebanyak 69 kali, Anasrul dengan 40 kali donor, Wino Saputra dengan 39 kali donor, dan Mesri Harizal dengan 30 kali donor.

Halaman Selanjutnya
img_title