Pemkab Solsel Gelar Asesmen ASN untuk Isi Jabatan Kosong

Foto Bupati, ASN dan Siswa Solsel berprestasi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan menggelar asesmen ASN untuk mengisi jabatan kosong. Asesmen ini akan diikuti oleh ASN dengan jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional Muda, Jabatan Fungsional Pertama, dan Pelaksana.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan, asesmen ini bertujuan untuk memetakan kebutuhan dan kemampuan ASN di bidangnya masing-masing. Asesmen ini juga bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

"Ini untuk menguji kemampuan dari ASN dan sumber daya manusia yang ada, sekaligus melihat dimana kelemahannya. Tujuannya terutama untuk mengisi kekosongan SDM yang ada," kata Khairunas pada apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (16/10/2023).

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Bupati menegaskan bahwa kesempatan terbuka kepada seluruh ASN untuk mengisi posisi-posisi kosong saat ini. Untuk itu, ia berharap seluruh ASN mempersiapkan diri untuk mengikuti asesmen tersebut.

Asesmen ini akan dilaksanakan pada 17-27 Oktober mendatang dengan peserta sebanyak 630 orang. Asesmen ini dilakukan Pemkab bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama