1.149 Qori dan Qoriah Berlaga di MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Sebanyak 1.149 qori dan qoriah dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat akan bertanding dalam perhelatan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Kabupaten Solok Selatan pada tanggal 28 November hingga 3 Desember 2023.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Kesiapan Kabupaten Solok Selatan sebagai tuan rumah telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi, dalam acara Technical Meeting dan Penetapan Peserta MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Padang Aro, Senin 23 Oktober 2023.

"Kesiapan kami sebagai tuan rumah terkait venue dan pemondokan khalifah sudah dilakukan. Seluruh kabupaten/kota juga sudah melakukan survei lokasi dan setuju dengan pemondokan yang dipersiapkan," kata Syamsurizaldi melalui siaran persnya, Senin 23 Oktober 2023.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, H. Al Amin, juga menetapkan 1.149 qori dan qoriah yang akan bertanding dalam MTQ tersebut.

"Kita sahkan qori dan qoriah yang akan berkompetisi pada MTQ ke-XL nanti di Solok Selatan," kata Al Amin.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Audy Joinaldy berharap dengan telah ditetapkannya jumlah qori dan qoriah ini maka pelaksanaan MTQ bisa berjalan lancar hingga acara berakhir. Ia juga mengapresiasi Kabupaten Solok Selatan yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan perhelatan tingkat provinsi ini.

"Saya berharap MTQ ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan kualitas qori dan qoriah di Sumatera Barat," kata Audy.