Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Solok Selatan Kasih ASN Ilmu Pengadaan Barang dan Jasa

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Pelatihan ini merupakan kerjasama pemerintah kabupaten dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Kompetensi yang diharapkan dapat dicapai meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Dengan peningkatan kompetensi ini, diharapkan ASN dapat menjalankan roda pemerintahan secara efektif dan efisien, serta berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi menyampaikan bahwa kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintah harus dibangun agar mampu menjalankan roda pemerintahan yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan yang ada.

"Dengan mengikuti Diklat PBJP Level 1 dan Sertifikasi Kompetensi PBJP, saudara-saudara dituntut memiliki semangat yang tinggi dan kemampuan yang kuat, dibarengi dengan niat yang ikhlas sambil memantapkan tekad untuk memanfaatkan setiap materi yang diberikan sebagai peluang untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan integritas," kata Yulian.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Hal ini disampaikan saat membuka Diklat PBJP Level 1 dan Sertifikasi Kompetensi PBJP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Tahun 2023 di Auditorium Hotel Pesona Alam Sangir, Senin (6/11/2023).

Yulian berharap, dengan peningkatan kompetensi ini, ASN di Kabupaten Solok Selatan dapat berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten.

Halaman Selanjutnya
img_title