Bupati Solok Selatan: Regrouping Sekolah Penting untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Ilustrasi Guru
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan bahwa penyatuan kelembagaan sekolah atau regrouping sekolah merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

"Regrouping sekolah bukanlah keinginan Dinas Pendidikan atau Pemerintah Kabupaten, tapi sudah merupakan bagian dari regulasi yang harus dilaksanakan karena jumlah peserta didik yang tidak mencukupi," kata Khairunas melalui siaran persnya, Kamis 16 November 2023.

Menurut Khairunas, regrouping sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan karena dapat memberikan dampak positif, antara lain, Meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan sekolah, Meningkatkan kualitas pembelajaran, Meningkatkan akses layanan pendidikan dan, Meningkatkan pemerataan pendidikan.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

"Kualitas pendidikan merupakan bagian terpenting untuk mencapai tujuan pembelajaran yaitu menciptakan murid yang berkualitas," ungkap Khairunas.

Untuk itu, Khairunas meminta dukungan dari seluruh guru di Solok Selatan untuk terus berinovasi dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Guru maupun kepala sekolah merupakan pemegang kunci utama dalam penyelenggaraan proses pendidikan, maka guru harus meningkatkan kinerjanya agar dapat juga meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Khairunas mengingatkan agar guru terus berupaya untuk terus meningkatkan kompetensinya dengan memanfaatkan teknologi.

Halaman Selanjutnya
img_title