Solsel Raih Tiga Besar Terbaik Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Sumbar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Firdaus Firman
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Komunikasi Dan Informasi memperoleh posisi Terbaik Ketiga dalam Indeks Pembangunan Statistik berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) se-Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Lima daerah yang mendapat penghargaan dari BPS Sumbar yakni Kota Padang, Kabupaten Agam, Kabupaten Solok Selatan, Kota Bukittinggi, dan Kota Solok. 

Bupati Solok Selatan, Khairunas yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Firdaus Firman mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPS ini. Terima kasih juga disampaikan kepada jajaran pemerintahan dan BPS Solok Selatan atas dukungan yang diberikan. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk kita lebih baik lagi kedepannya dalam menghadirkan data yang berkualitas kepada masyarakat dan juga pemerintah,” katanya Khairunas melalui siaran persnya, Jumat 8 Desember 2023

Firdaus yang hadir bersama Kepala BPS Solsel, Abdul Razi menambahkan bahwa, sesuai dengan instruksi Bapak Bupati, keberadaan data menjadi sesuatu yang penting sebagai acuan dalam melakukan perencanaan pembangunan dan pengambilan sebuah kebijakan. Semua pihak juga diminta untuk mensukseskan satu data Indonesia. 

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Kepala BPS Sumbar, Sugeng Aryanto, menjelaskan, EPSS merupakan penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan Statistik Sektoral. 

“Terima kasih atas kontribusi kepada pemerintah daerah. Ini menjadi salah satu wujud dari upaya mencapai tujuan nasional Indonesia Emas 2045, yang didukung dengan data yang berkualitas dan terintegrasi,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title