Ratusan Offroader Bakal Jajal Medan Ekstrem di Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Ratusan offroader dari berbagai klub mobil di Sumatera Barat akan menjajal medan ekstrem dan non ekstrem di Kabupaten Solok Selatan, Sabtu besok 13 Januari 2024. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Solok Selatan.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Start dan finish kegiatan adventure offroad ini akan dimulai dari depan Kantor Bupati Solok Selatan dan RTH Solok Selatan di Padang Aro. Jalur yang akan dilalui offroader meliputi Air Terjun Kembar, kawasan Camintoran, Mapolres Solok Selatan, dan RTH Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan Polres Solok Selatan. Selain untuk memeriahkan HUT Solok Selatan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menggerakkan sektor perekonomian masyarakat.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

"Kami menyediakan doorprize berupa 2 sepeda motor, 6 sepeda gunung, dan 100 paket sembako bagi peserta offroader," ujar Khairunas, Jumat 12 Januari 2024.

Menurut Khairunas, seluruh jajaran OPD di Kabupaten Solok Selatan akan ikut mensukseskan kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Sementara itu, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti mengatakan, hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 94 mobil offroad dari berbagai klub. Ia memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah.

"Rute Adventure Offroad Chapter I ini memang hanya sepanjang 25 kilometer, tapi ada beberapa titik yang cukup ekstrem yang membutuhkan waktu yang cukup lama," kata Arief.

Halaman Selanjutnya
img_title