Keren, ASN di Solok Selatan Ini Tak Pernah Terlambat Masuk Kantor

Kepala Diskominfo Solok Selatan, Firdaus Firman (kanan)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat, memberikan apresiasi kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak pernah terlambat dan tidak pernah pulang lebih cepat dari waktu yang ditentukan selama tahun 2023.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Berdasarkan rekapitulasi absensi online, terdapat 2 ASN yang tidak pernah terlambat, yaitu Wahyuno dan Vonika Yulianti. Keduanya sehari-hari bertugas pada Bidang Aptika. 

Sedangkan 4 ASN lain, juga turut diberikan penghargaan dengan rekap keterlambatan kurang dari 10 menit, yakni Iie Suryani, Veno Setiawan, Rezka Maulida, dan Dhia Mufidah Yunasa.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

"Kita patut berikan apresiasi atas kedisiplinan kehadiran para ASN tersebut, serta dijadikan teladan bagi para ASN lainnya," kata Kepala Diskominfo Solok Selatan, Firdaus Firman, Kamis 18 Januari 2024.

Wahyuno, salah seorang ASN yang diberikan apresiasi mengatakan, bahwa kedisiplinan yang ia terapkan sebenarnya hanyalah sebuah bentuk kewajiban yang harus ia jalankan sebagai seorang ASN.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Ia juga menyinggung peran positif absensi online melalui aplikasi SIMPEG yang telah diterapkan selama beberapa tahun terakhir di Pemkab Solok Selatan, yang mampu mendorong para ASN untuk lebih disiplin lagi dalam kehadirannya.

"Kuncinya, Selalu subuh tepat waktu, dan jangan tidur lagi usai Salat subuh. Kemudian, budayakanlah rasa malu jika kita terlambat hadir atau pulang lebih awal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title