Berantas Blank Spot dan Kembangkan Infrastruktur Jadi Prioritas Musrenbang SBH

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terus berupaya untuk memberantas blank spot dan mengembangkan infrastruktur di wilayahnya.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Hal ini menjadi prioritas utama dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025 Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH).

Berdasarkan hasil kesepakatan Musrenbang, beberapa prioritas pembangunan di Kecamatan SBH antara lain, pengentasan blank spot. Prioritas utama adalah di wilayah Lubuk Ulang Aling. Lalu, pembangunan dan peningkatan infrastruktur khusus nya ruas jalan Abai-Sungai Dareh, Abai-Tis-Talunan Maju.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Penguatan tebing dan jembatan, Normalisasi atau restorasi sungai di Dusun Tangah, penyediaan dan pembangunan sarana dan prasarana, Pendukung perdagangan, peningkatan kapasitas UMKM.

Serta pertanian di sektor pengadaan bibit tanaman perkebunan. Dan, Pendidikan yakni Peningkatan infrastruktur sejumlah sekolah. Serta Apresiasi dan Upaya Pemerintah

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengapresiasi seluruh masukan yang disampaikan dalam Musrenbang. Ia menegaskan bahwa forum ini memang ditujukan untuk menghimpun dan menggali aspirasi masyarakat.

Khairunas juga menjelaskan bahwa kendati SBH kaya dengan sumber daya alam, masih terdapat tantangan dalam pengembangan wilayah ini, terutama dalam hal aksesibilitas.

Halaman Selanjutnya
img_title