Ketua DPRD Solsel Sebut Ramadan Momentum Persatuan Masyarakat Pasca Pemilu

Zigo Rolanda (kanan)
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Bulan Ramadan 1445 Hijriah diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk kembali bersatu pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari lalu.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

"Ramadan tahun ini kita harapkan mampu merekatkan kembali hubungan silaturahmi di antara masyarakat pasca pemilu kemarin. Mari kita lupakan perbedaan-perbedaan, dan kembali bersatu di tengah-tengah masyarakat," kata Zigo Rolanda melalui keterangan resminya, Selasa 19 Maret 2024.

Zigo menambahkan bahwa Pemilu bisa jadi menyebabkan terjadinya perbedaan pilihan di masyarakat. Namun, hendaknya disikapi dengan baik dan penuh kelapangan hati, dan kembali bersatu.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Sementara itu, Ketua Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat, Rektor UIN Padang, Martin Kustati mengatakan kegiatan safari Ramadan merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan visi gubernur yaitu terwujudnya Sumbar Madani yang unggul dan berkelanjutan.

"Pembentukan karakter melalui rumah tahfidz, mudah-mudahan menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi terbentuknya karakter anak-anak kita untuk masa depan nanti," kata Martin.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

"UIN Padang siap menerima anak-anak penghafal quran melalui jalur afirmasi dan prestasi untuk berkuliah di kampus UIN Padang dengan beasiswa," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, TSR Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta dan beberapa Alquran. Pemkab Solok Selatan juga menyalurkan 10 Alquran, 10 sarung, dan uang sebesar Rp 5 juta untuk konsumsi berbuka puasa. Masjid Jami' juga menerima bantuan dari Bank Nagari Cabang Muara Labuh senilai Rp 1 juta.