Rafhely FC Boyong 14 Pemain 

Para Pemain Rafhely FC. Foto/Humas Rafhely FC.
Sumber :

Padang – Perwakilan tim futsal Sumatra Barat di ajang ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 yakni Rafhely FC memboyong 14 pemain dalam menghadapi babak 8 besar yang digelar di Purwokerto 12 hingga 17 Juli 2022.

Sebelumnya, para pemain telah menjalani latihan intensif selama satu pekan di Kota Padang setelah menjadi juara Grup A LFN babak 34 besar.

Pemilik Rafhely FC H Yasman Yanusar mengharapkan para pemain mampu bermain maksimal di penyisihan grup babak 8 besar sehingga lolos ke babak semifinal lalu lolos ke babak final.

Apabila, kata dia, dengan lolos ke babak final maka Rafhely FC ini berhak bermain di Liga Pro Futsal Indonesia di musim depan.

"Kita optimistis dengan kekuatan tim saat ini. Momentum ini tepat untuk menjadi tim pertama dari Sumbar yang lolos ke Liga Pro," ujar Yasman dalam keterangan dikutip Senin 11 Juli 2022. 

Ia menyebutkan 14 pemain yang dibawa ini adalah yang terbaik dan hasil evaluasi jajaran pelatih ketika tim berlaga di babak 34 besar di Kota Medan dan juara grup A. Rafhely FC meraih enam kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah dari 8 pertandingan yang telah dilalui.

"Dari 16 pemain ini, pelatih mengambil keputusan mencoret empat pemain dan memasukkan dua pemain yang sejak awal sudah kita daftarkan di babak nasional Liga Futsal Nusantara. Kita daftarkan 25 pemain namun 16 yang dibawa ke Medan saat itu dan ke Purwokerto ini kita membawa 14 pemain," jelasnya.