Ketua PSSI Kasih Semangat Timnas U-23 Usai Kalah Dari Uzbekistan

Skuad Timnas U-23
Sumber :
  • pssi.org

Padang –Senin malam (29/4/2024) lalu, Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan untuk meraih final Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifah. Timnas U-23 harus kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2. 

Keberuntungan Setelah Kegagalan: Indonesia Hindari Israel di Olimpiade 2024

Namun, semangat Timnas Indonesia U-23 untuk meraih juara 3 tak surut. Itulah yang disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, dalam kunjungannya ke ruang ganti Timnas Indonesia usai melawan Uzbekistan. 

Gol pertama menembus gawang Indonesia tercipta melalui tendangan Khusain Norchaev pada menit ke-68, diikuti dengan gol bunuh diri oleh Pratama Arhan di menit ke-86. Walaupun terlebih dahulu mencatat gol melalui Muhammad Ferrari di menit ke-61, sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside. Di tengah kekalahan yang memilukan itu, Erick Thohir tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memberikan semangat kepada para pemain.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin: Kutukan atau Kebetulan?

Dengan penuh semangat, ia mengajak mereka untuk tidak menyerah, melainkan untuk bangkit dan bertarung dengan lebih gigih di pertandingan selanjutnya. "Fight Back, kita mampu!" katanya, sebagaimana dilaporkan oleh MindsetVIVA dari unggahan Instagram @erickthohir.

Erick Thohir juga menegaskan kepada para pemain bahwa masih ada satu pertandingan yang amat krusial, yang dapat menentukan nasib mereka dalam merebut satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Garuda Muda Kembali Gelar TC Jelang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20

Dia mengingatkan kembali bahwa dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, termasuk Presiden RI, tetap mengalir untuk mereka. 

"Kami percaya pada kalian. Kalian mampu melakukannya! Pak Menpora ada di sini, presiden menyaksikan kalian.

Halaman Selanjutnya
img_title