Garuda Muda Kembali Gelar TC Jelang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20

Pemusatan latihan Timnas U-20
Sumber :
  • PSSI.org

Padang – Timnas U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu 28 April 2024 hingga akhir Mei mendatang. Pemusatan latihan ini bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 dan kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin: Kutukan atau Kebetulan?

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, memanggil 37 pemain untuk mengikuti TC kali ini. Sebagian besar pemain yang dipanggil adalah mereka yang sudah menjalani seleksi sebelumnya.

Laman PSSI membocorkan, beberapa nama pemain langganan seperti Kadek Arel Priyatna, Dony Tri Pamungkas, Sulthan Zaky, dan M. Iqbal Gwijangge kembali masuk dalam daftar pemain.

Ketua PSSI Kasih Semangat Timnas U-23 Usai Kalah Dari Uzbekistan

Selain itu, ada juga beberapa pemain baru yang dipanggil, di antaranya Welber Jardim (Sao Paolo FC), Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Ji Da Bin (ASIOP), Camara Ousmane M. (JK Tamanan United), dan Tirec Adriano Manuri (Waanal Brothers FC).

Persija Jakarta masih menjadi tim yang menyumbang pemain terbanyak dalam TC kali ini, dengan total tujuh pemain.

Shin Tae yong Optimis Garuda Muda Tak Gentar Lawan Uzbekistan di Semifinal

Pada TC kali ini, timnas U-20 Indonesia tidak hanya fokus pada latihan, tetapi juga akan menjalani beberapa program uji coba. Sebelumnya, Garuda Nusantara sudah melakoni sejumlah uji coba lokal maupun internasional, di antaranya melawan Thailand, Uzbekistan, dan dua kali melawan Tiongkok.

Garuda Nusantara memiliki target besar untuk lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2025 mendatang. TC ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan dan kekompakan tim agar siap menghadapi berbagai turnamen internasional di masa depan.