PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Skuad PSPS
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) meluncurkan tim dan jersey untuk mengikuti Liga 3 Putaran Nasional 2023/2024 pada Selasa malam 23 April 2024 di Pendopo Rumah Dinas Walikota.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra berbagi cerita tentang perjalanan kepengurusan PSPP hingga mencapai titik ini. Pada tahun 2022, beberapa pengurus PSPP sebelumnya mengunjungi Walikota, Fadly Amran, dan menyampaikan harapan masyarakat serta pecinta sepak bola untuk menghidupkan kembali PSPP.

Dia menambahkan bahwa keinginan akan kembalinya semangat sepakbola di Padang Panjang telah lama dirasakan oleh masyarakat. Dari situlah, Pemerintah Kota mencoba menggandeng pihak-pihak yang mencintai PSPP.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Kami bergabung dalam kompetisi Liga 3 Sumatera Barat. Kami mengadakan seleksi di tingkat lokal Padang Panjang Batipuh Sepuluh Koto (Pabasko). Namun, kompetisi tiba-tiba terhenti. Pada November 2023, kami mempersiapkan kembali tim. PSPP kembali berkompetisi. Kami merekrut pelatih berlisensi B, dan setelah mendapatkan masukan dari pengurus, kami mengontrak Apri Giri Marwanto," kata Sonny Budaya Putra, Rabu 24 April 2024.

Dia menyatakan bahwa awalnya, PSPP memiliki target yang tidak terlalu tinggi dalam kompetisi Liga 3 Sumatera Barat. Namun, penampilan tim cukup mengesankan hingga mencapai final dan berhasil lolos ke putaran nasional.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

"Dari sana, kami mulai mendekati beberapa pihak untuk mendukung perjalanan PSPP dalam Liga 3 Nasional," ujarnya.

Sonny mengingatkan bahwa momentum iini harus dijadikan kesempatan besar untuk meraih karier di Liga 2 atau Liga 1. Jika ada klub yang tertarik, kami akan melepaskannya dengan senang hati. 

Halaman Selanjutnya
img_title