Semangat Garuda Muda Berkobar, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan Digelar Serentak

Skuad Timnas U-23
Sumber :
  • pssi.org

Padang – Tim Nasional Indonesia U-23 menorehkan sejarah dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Di babak 4 besar ini, Garuda Muda akan menantang Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin, 29 April 2024.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Untuk mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23 dan menunjukkan dukungan penuh, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengimbau seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia untuk menggelar nonton bareng (nobar) Timnas U-23.

"Atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, kami mengajak seluruh instansi pemerintah di semua tingkatan, baik itu Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk menunjukkan dukungannya dengan melaksanakan Nobar Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan," kata Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro dilansir dari laman VIVA, Senin 29 April 2024.

Shin Tae yong Optimis Garuda Muda Tak Gentar Lawan Uzbekistan di Semifinal

Nobar ini kata Gunawan, diharapkan dapat membangkitkan semangat juang dan rasa cinta tanah air masyarakat Indonesia, khususnya para pemuda, untuk mendukung Timnas U-23 berlaga di babak semifinal.

Kemenpora menekankan bahwa kegiatan nobar ini tidak boleh dikomersialkan dan harus mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh MNC sebagai pemegang hak media dan penyiar resmi pertandingan.

Erick Thohir Sebut Skuad Timnas U-23 Pencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

"Nobar boleh dilakukan, tapi harus mengikuti aturan yang berlaku. Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan momen ini untuk keuntungan pribadi," tutup Gunawan.