Keberuntungan Setelah Kegagalan: Indonesia Hindari Israel di Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 VS Uzbekistan
Sumber :

Padang –Ternyata, ada hikmah tersendiri dari kegagalan Timnas Indonesia U-23 dalam mengalahkan Timnas Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhasil menghindari satu grup dengan Timnas Israel di Olimpiade Paris 2024.

Ketua PSSI Kasih Semangat Timnas U-23 Usai Kalah Dari Uzbekistan

Awalnya, Indonesia memiliki peluang untuk bertemu Israel di Olimpiade 2024, jika Indonesia keluar sebagai juara Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Berdasarkan hasil drawing, juara Piala Asia U-23 akan tergabung di Grup D bersama Paraguay, Mali, dan Israel.

Namun, dengan kegagalan Indonesia mencapai final, armada Shin Tae-yong dipastikan tidak akan bertemu Israel. Kini, tidak perlu ada kekhawatiran akan drama penolakan jika harus bertemu Israel.

Shin Tae yong Optimis Garuda Muda Tak Gentar Lawan Uzbekistan di Semifinal

Saat ini, ada dua skenario grup untuk Indonesia di Piala Asia U-23. Salah satunya adalah bertemu Timnas Argentina, yang akan terjadi jika Indonesia mampu mengalahkan Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Hal ini akan membuat Indonesia tergabung di Grup B, bersaing dengan Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Mental Juang dan Strategi Jitu STY Antarkan Kesuksesan Timnas U-23

Sementara itu, jika Indonesia lolos melalui jalur playoff melawan Guinea, Garuda Muda akan tergabung di Grup A, di mana tuan rumahnya adalah Timnas Prancis. Selain Prancis, Indonesia juga akan bersaing dengan Amerika Serikat dan Selandia Baru.