Pendaki Gunung Marapi di Sumbar Kini Wajib Booking Tiket Online

Ilustrasi Gunung Marapi
Sumber :
  • Padang Viva/Adi Prima

Padang – Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat, Ardi Andono menyebut launching sistem pendakian booking online Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Marapi, baru saja dilakukan. Dengan demikian, seluruh pengunjung yang ingin melakukan aktivitas pendakian Marapi, kini diwajibkan untuk booking tiket secara online. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Pembukaan kembali (reaktivasi) TWA Gunung Marapi dan launching sistem pendakian booking online TWA Gunung Marapi, tadi pagi dilakukan. Dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Perwakilan dari Pemkab Agam dan Tanah Datar dan seluruh unsur terkait lainnya,"kata Ardi Andono, Senin 24 Juli 2023. 

BKSDA Sumbar kata Ardi, menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan sistem booking online ini. Dimana, sistem ini bertujuan untuk mempermudah pendataan pengunjung, akuntabilitas pengelolaan pendakian dan mempermudah pengunjung melakukan pendaftaran.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sehingga, akan meningkatkan jumlah wisatawan yang tentunya akan meningkatkan pendapatan bagi negara maupun masyarakat sekitar.  

"Tadi, sebelum acara ditutup juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada dua kelompok penerima bantuan pengembangan ekonomi masyarakat yakni, kelompok Pengelola Pendakian Aia Angek dan kelompok Pengelola Pendakian Koto Baru,"tutup Ardi Andono.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy