CATAT! MU Bukan Lagi Klub Sirkus

Manajer MU Erik Ten Hag
Manajer MU Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter:Manchester United

Padang – Kemenangan 2-1 atas City akhir pekan kemarin membuktikan Erik Ten Hag adalah manajer yang tepat untuk MU.

Dikutip dari VIVA.CO.ID, sempat melakoni start buruk, Erik Ten Hag perlahan meyakinkan fans Manchester United bahwa dia adalah orang yang tepat sebagai manajer Setan Merah. MU mulai merangkak naik ke empat besar Premier League musim ini. 

"Dia (Ten Hag) datang seperti malaikat dengan tujuan memberkati klub," kata legenda Manchester United, Paul Parker kepada Soccernews.nl, dilansir Tribal Football, Selasa 17 Januari 2023.

“Bahkan mereka yang tidak menyukai Manchester United pasti mengakui bahwa dia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik sejak dia tiba di Old Trafford," lanjut Parker.

Sebelumnya, situasi MU bak sirkus nan penuh drama. Selalu ada cerita miring di internal klub yang menjadi tontonan publik. Namun hal itu sudah sirna seiring kedatangan Ten Hag ke Old Trafford. 

"Saya pikir orang-orang mengharapkan ‘sirkus’ Manchester United berlanjut, tetapi dia telah terbukti sebagai manajer yang luar biasa. Dia pertama-tama membawa disiplin ke klub," jelas Parker. “Tidak ada lagi cerita aneh dan rumor yang tersebar dari ruang ganti dan saya pikir kita perlu memberinya penghargaan untuk itu."

Rekor Ten Hag cukup luar biasa di MU. Dia menjadi manajer Manchester United tercepat yang meraih 20 kemenangan. "Tapi Anda tidak bisa membandingkan statistiknya dengan Sir Alex Ferguson karena waktunya berbeda."