Terungkap, Ini Penyebab Witan Sulaeman Pindah ke Persija Jakarta

Witan Sulaeman
Sumber :
  • instagram@witansulaiman

PADANG – Mantan pemain AS Trencin, Witan Sulaeman bergabung ke Persija Jakarta telah diresmikan pada Selasa, 31 Januari 2023. Dia menandatangani kontrak hingga 3,5 tahun ke depan.

Persija Siap Hadapi Borneo FC

Bergabungnya Witan ke Persija Jakarta memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Palu itu cukup mendapatkan menit bermain di AS Trencin.

Sejak bergabung pada Agustus tahun lalu, Witan sudah bermain sebanyak 14 kali. Dari 14 penampilan, pemain jebolan SKO Ragunan itu itu mampu mencetak empat gol. AS Trencin sejatinya juga tidak berencana untuk melepas Witan, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada pertengahan 2023.

Inilah 22 Pemain yang Akan Dibesut Indra Sjafri untuk Asian Games 2023

Usut punya usut, keluarga lah yang menjadi alasan Witan meninggalkan Slovakia untuk kembali ke Tanah Air. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Teknik AS Trencin, Andrej Zacik. Dia menyebut, apa yang terjadi murni merupakan keputusan Witan.

Dia menyebut, Witan meminta untuk meninggalkan AS Trencin karena alasan keluarga. Pihak AS Trencin pun kemudian menerima permintaan tersebut dan berharap Witan dapat sukses bersama klub barunya.

Daftar 20 Pemain Timnas U-22 Indonesia Untuk Berlaga di SEA Games 2023

"Witan telah melihat kemajuan permainan selama beberapa bulan terakhir. Setelah kembali dari acara tim nasional, dia datang dengan persiapan yang baik,"kata Andrej Zacik, dilansir dari VIVA dan laman resmi AS Trencin.

"Tetapi juga dengan permintaan agar kami melepaskannya karena alasan keluarga.Kami memutuskan untuk bertemu dengannya, kami juga berterima kasih atas pendekatannya dan berharap dia lebih sukses," sambungnya.