Hadapi Piala AFC, Timnas Indonesia U-20 Terus Dipoles

Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan
Sumber :
  • pssi.org

PADANG – Menghadapi kompetisia Piala AFC u-20 di Uzbekistan yang akan dilaksanakan pada Maret 2023 Timnas Indonesia U-20 terus dipoles melalui pemusatan latihan pada Rabu, 8 Februari 2023.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Garuda Nusantara menjalani latihan yang dimulai pukul 11.00 hingga 12.45 WIB. Meski cuaca panas dan di bawah terik matahari, para pemain tetap mencoba menunjukkan semangat tinggi.

Pelatih Shin Tae-yo ng menyebut pada pekan ini skuadnya memang ditempa dengan sesi latihan berat. Bahkan, untuk mereka yang tidak mendapatkan menit bermain di level klub harus mengikuti latihan sebanyak empat kali dalam sehari.

Shin Tae-yong: Timnas Lolos karena Pemberian Tuhan Berkat Kerja Keras

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," ujar Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI pada Kamis, 9 Februari 2023.

Shin Tae-yong pun sengaja menggelar sesi latihan di tengah teriknya matahari. Hal itu akan membuat para pemain asuhannya lebih kuat. "Panas harus dilawan, pemain harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada, entah panas entah dingin," ujarnya.

Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 Atas Jepang

Terdapat 21 pemain yang ikut serta dalam latihan kali ini. Sembilan pemain lain yang terdiri dari tiga pemain Persib Bandung, empat pemain Persija Jakarta dan Marselino Ferdinan serta Ronaldo Kwateh yang berada di luar negeri belum bergabung.

Shin Tae-yong pun meminta kerja sama dari para klub untuk mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Karena ini merupakan kendala yang dihadapi saat pemusatan latihan kali ini.

Halaman Selanjutnya
img_title