8 Lapangan Sepakbola akan Dibangun di Ibu Kota Nusantara

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • pssi.org

PADANG - Presiden Joko Widodo menyampaikan akan membangun sebuah pusat latihan atau training center di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.

Timnas Peringkat 142 FIFA, Erick Thohir Ingin Segera Tembus 100

Presiden mengungkapkan nantinya akan terdapat delapan lapangan sepak bola di sana. 

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ucap Presiden Joko Widodo dilansir dari situs PSSI pada Selasa, 27 Februari 2023.

Melesat Empat Tangga, Timnas Indonesia Posisi 142 Dunia FIFA

Kepala Negara menyampaikan bahwa pembangunan lapangan sepakbola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Kepala Negara menilai hal tersebut merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

Dalam kunjungan ke IKN itu, turut hadir Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga Menteri BUMN dan dua Exco PSSI, yakni Juni Rachman dan Muhammad.

Usai Piala Asia 2023, Peringkat FIFA Indonesia Naik Empat Peringkat

‘’Terima kasih Pak Presiden, kami bersama dengan Exco PSSI, sebuah kehormatan luar biasa, Bapak sudah memutuskan pembangunan training centre di tengah kota. Kami pastikan akan selesai segera karena dana dari FIFA sudah disiapkan. Kalau berkenan nanti Shin Tae-yong akan kami bawa juga ke sini untuk melihat,’’ ujar Erick.