Drama Dua Gol Bunuh Diri, Yordania Imbangi Korea Selatan 2-2

Yordania
Sumber :
  • AFC

PadangYordania menahan imbang Korea Selatan pada laga kedua Grup E Piala Asia 2023. Laga di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Sabtu (20/1/2024) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Shin Tae yong Optimis Garuda Muda Tak Gentar Lawan Uzbekistan di Semifinal

Korea Selatan unggul cepat lewat gol penalti Son Heung Min pada menit kesembilan. Di menit ke-20, bintang Tottenham Hotspur itu bahkan nyaris menggandakan keunggulan, sayang tembakan kaki kiri nya dari umpan Lee Jae Sung diblok Abulaila kiper Yordania.

Meski demikian Yordania tak menyerah. Kerja keras skuad arahan Lhoussaine Ammouta berbuah manis di menit ke-37. Berawal dari tendangan penjuru, membuat Park Yong Woo mencetak gol bunuh diri.

Erick Thohir Sebut Skuad Timnas U-23 Pencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Pada menit-menit akhir Yordania memberikan kejutan. Tembakan keras Yazan Al Naimat masuk gawang Korea Selatan membuat Yordania berbalik unggul 2-1.

Di babak kedua, pertahanan Yordania cukup kokoh menghalau serangan Korea Selatan. Baru di menit ke-90+1, Korea Selatan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Jordania, Yazan Alarab yang salah mengantisipasi umpan.

Mental Juang dan Strategi Jitu STY Antarkan Kesuksesan Timnas U-23

Tidak ada tambahan gol lagi dan hasil imbang 2-2 menutup laga. Keduanya kini sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Yordania berada di posisi teratas karena unggul selisih gol atas Korea Selatan.

Susunan Pemain:

Halaman Selanjutnya
img_title