Tim U-17 Wanita Indonesia Segera Hadapi Korsel, Latihan Fokus pada Kecepatan dan Komunikasi

Timnas Wanita U-17
Sumber :
  • PSSI

Padang – Setelah menelan kekalahan telak 1-6 dari Filipina dalam laga pembuka Piala Asia Wanita U-17, Garuda Pertiwi Muda segera fokus pada persiapan jelang pertandingan berikutnya melawan Korea Selatan (Korsel), yang dijadwalkan pada Rabu 8 Mei 2024.

Garuda Muda Kembali Gelar TC Jelang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20

Pelatih kepala tim, Satoru Mochizuki, berbicara tentang strategi timnya untuk mengimbangi permainan lawan potensial mereka.

“Filipina adalah tim kuat, dan saya yakin Korsel juga tidak kalah tangguh. Kami berlatih untuk meningkatkan kecepatan kami agar dapat mengimbangi permainan mereka,” ujar Mochizuki dikutip dari laman PSSI, Rabu 8 Mei 2024.

Shin Tae yong Optimis Garuda Muda Tak Gentar Lawan Uzbekistan di Semifinal

Ia juga menyatakan pentingnya meningkatkan komunikasi di antara para pemain, meskipun mengakui bahwa tim ini masih baru dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Komunikasi adalah kunci dalam permainan. Saya terus mendesak para pemain untuk terus berkomunikasi, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambahnya.

Erick Thohir Sebut Skuad Timnas U-23 Pencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Meskipun menempati peringkat ketiga setelah kekalahan pertama, tim ini bertekad memenangkan pertandingan melawan Korsel untuk tetap berada dalam persaingan menuju semifinal.

Pertandingan antara Indonesia dan Korea Selatan akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (9/5) pukul 19.00 WITA.

Halaman Selanjutnya
img_title