Shin Tae-yong: Timnas Lolos karena Pemberian Tuhan Berkat Kerja Keras

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Suhaimi Abdullah

PadangPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menyebut, lolosnya Tim Merah Putih ke 16 besar Piala Asia merupakan pemberian Tuhan karena kerja keras anak asuhnya.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

“Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak. Saya sangat senang, walau satu kali menang dan dua kali kalah, tapi setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini,” ucap Shin sesaat setelah menyaksikan pertandingan Kirgistan dan Oman yang berakhir imbang 1-1, Kamis (25/1/2024).

“Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan keberuntungan ini,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Qatar Juara Piala Asia 2023 Berkat Hattrick Penalti Akram Afif

“Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan. Jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar,” kata pelatih kelahiran 11 Oktober 1970 itu.

Indonesia berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia Qatar 2023 untuk pertama kalinya. Tim Merah Putih lolos dengan status sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Alifia Soeryo Meninggal Tertimpa Pohon di Australia, Teman Sebut Dia Sosok Ramah dan Ceria

Hasil ini diperoleh setelah Kirgistan dan Oman bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Oman memperoleh dua poin dan Kirgistan satu poin.

Koleksi poin keduanya belum bisa melewati Indonesia yang memiliki tiga poin. Sehingga tidak dapat menggeser Indonesia di tempat ke empat dari tim peringkat tiga terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title