Hendri Septa Berbagi Pengalaman Ketika Kuliah di Luar Negeri

Hendri Septa (Kiri)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Calon Wali Kota Padang, Hendri Septa, membagikan pengalaman kuliahnya di Australia yang menjadi salah satu titik penting dalam perjalanan hidup dan kariernya. 

Warga Padang Doakan Hidayat Menang Pilkada 2024

Dalam sebuah dialog bersama anak muda yang hadir pada acara TIIN Dakwah Organizer 1 Anniversary di Hotel Mercure Andromeda Ballroom, Padang, Minggu 15 September 2024, Hendri bercerita tentang bagaimana sistem pendidikan di Negeri Kanguru tersebut membentuk cara pandangnya terhadap banyak hal

Setelah tamat dari SMA Negeri 2 Padang, Hendri Septa  masuk ke Universitas Central Queensland. Di sini, ia menamatkan S-1 dengan gelar Bachelor of Business (Accounting) dan melanjutkan studi S-2 di Universitas Deakin hingga tamat dengan gelar Masters of International Business (MIB).

Alumni SMA 6 Padang Dukung Hidayat

Menurut Hendri, sistem pendidikan di Australia sangat berbeda dengan di Indonesia, khususnya dalam hal pendekatan belajar-mengajar.

Di sana, mahasiswa dituntut untuk lebih mandiri dan aktif. Diskusi dan pertukaran ide, menjadi bagian penting dari pembelajaran, bukan hanya mendengarkan dosen. Mahasiswa juga diajak untuk berpikir kritis dan melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang.

Hendri - Hidayat Ikuti Tahapan Tes Kesehatan untuk Pilkada Kota Padang

Namun kata Hendri, menjalani studi di luar Negeri memiliki tantangan sendiri. Apalagi ia kuliah dengan biaya sendiri tanpa bantuan beasiswa dari Pemerintah. Belum lagi perihal perbedaan budaya yang sangat jauh dibandingkan dengan Indonesia apalagi Sumatera Barat. 

"Saya ingin berbagi pengalaman. Disana (Australia), terasa berat untuk belajar bagi kita yang swasta. Beda misalnya, kita dapat beasiswa dari pemerintah,"kata Hendri Septa, Minggu 15 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title