Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Padang – Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos kebabak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Kepastian itu didapat setelah hasil imbang 1-1 antara Kirgistan vs Oman di Grup F, Kamis (25/1/2023) malam.

Babe Haikal Klarifikasi Video Nongkrong di Pizza Hut: Jangan Salah Boikot

Indonesia lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Skuad Garuda mengumpulkan tiga poin dari tiga laga, hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Indonesia menang 1-0 atas Vietnam, kalah 1-3 dari Irak, dan kalah 3-1 dari Jepang.

Reaksi Shayne Pattynama, salah satu pemain naturalisasi Indonesia yang tidak pernah dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong, juga menjadi sorotan. Pattynama tetap bergembira meski tidak pernah diturunkan di Piala Asia 2023.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Media asing juga menyoroti keberhasilan Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia. Mereka menilai bahwa ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi juara Grup B di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pemenang laga tersebut akan bertemu dengan pemenang antara Yordania vs Palestina di babak perempat final.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024