Gagal ke Final Indonesia Masters 2014, Ginting Akui Performa Lawan Meningkat

Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

Padang – Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke partai final Indonesia Masters 2024 usai kalah dramatis atas wakil Kanada, Brian Yang. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024) malam WIB, Ginting takluk 21-13, 17-21, dan 19-21.

Emosional, Daniel Marthin Persembahkan Juara Indonesia Masters 2024 untuk Mendiang Ayah

Ginting menilai pebulutangkis asal Kanada itu mengalami peningkatan performa.

“Bisa dilihat pola permainan dan performanya di minggu ini sangat baik. Terasa juga sih berbeda dari permainan kita sebelumnya, di mana saya lebih bisa menguasai pola permainan," ucap pemain pelatnas PBSI tersebut usai laga.

Langkah Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024 

Ginting menyesali kegagalannya mempertahankan keunggulan di akhir-akhir game. Karena perjalanan untuk dapat poin tidak mudah juga," kata Ginting menambahkan.

Pada laga ini, Ginting berhasil memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-13. Sayang pada dua game berikutnya, dia gagal mempertahankan performa terbaik hingga kalah 17-21 dan 19-21.

Kandaskan Wakil Belanda, Lanny/Ribka ke Semifinal Indonesia Masters 2024

Ginting mengaku salah satu faktor yang membuatnya kalah adalah kegagalan dalam merespons perubahan pola permainan. Ada keraguan darinya yang justru berdampak buruk.

"Saya coba tetap nekan dia dan unggul, namun perubahan yang dia lakukan walau sedikit, membuat saya pikir harus berubah juga. Tapi saya masih samar, antara mau nekat atau hati-hati," ucapnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title