Tersingkir di India Open 2024, Ginting Kurang Bisa Temukan Ritme Permainan

Anthony Ginisuka Ginting Piala India Open 2023
Sumber :
  • PBSI

PadangPebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di perempat final India Open 2024 usai dari wakil Hongkong Lee Cheuk Yiu, di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (19/1/2024). Ginting kalah tiga gim 17-21, 21-18, dan 13-21.

Gagal ke Final Indonesia Masters 2014, Ginting Akui Performa Lawan Meningkat

"Di gim pertama dia berhasil menguasai pertandingan, sebaliknya di gim kedua saya yang bisa mengendalikan," ujarnya usai laga.

Ginting menilai, permainan mereka mirip dengan mengandalkan serangan-serangan cepat. "Saya dan lawan pasti sudah sama-sama menyiapkan strategi satu sama lain. Dari tipikal kami mirip, tipe yang menyerang," katanya.

Langkah Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024 

Ginting menyebut, kunci kekalahannya ada di gim ketiga, di mana lawan bermain lebih sabar dan bisa mengubah pola permainan. Namun Ginting susah untuk menemukan ritme permainan terbaiknya.

"Kuncinya di gim ketiga terutama setelah interval, dia menjadi lebih sabar dan mengubah pola permainan. Sementara saya kurang bisa menemukan ritmenya lagi dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ucapnya.

Kalahkan Wakil Malaysia, Ginting Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2024

Dalam jalannya pertandingan, Ginting sebetulnya tampil meyakinkan di awal gim pertama. Dia mampu membuka angka pertama dan terus memimpin dalam skor 4-2.

Namun setelah unggul 6-4, performa Ginting perlahan-lahan menurun hingga kerepotan meladeni permainan menyerang Lee. Lee pun semakin mendominasi karena Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri. Dia pun terus memperlebar keunggulannya menjadi 18-14.

Halaman Selanjutnya
img_title