Semua Wakil Ganda Campuran Indonesia Tumbang di India Open 2024

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Sumber :
  • PBSI/Deri Destan

PadangGanda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di babak 16 besar India Open 2024. Mereka menyerah dari wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin 21-10, 10-21, dan 16-21 di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (18/1/2024).

Tim Putra Indonesia Tersingkir dari Badminton Asia Team Championships 2024

Dengan hasil ini habis sudah wakil Indonesia dari sektor ganda campuran di India Open 2024. Sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga tersingkir dari lawan-lawannya.

Melawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, peraih medali emas SEA Games 2023 itu mengaku kehilangan fokus setelah unggul pada gim pertama. “Kami merasa tertekan terutama di gim kedua dan ketiga. Kami juga terpaku dengan pola permainan yang itu-itu saja. Sulit sekali untuk mengubah. Kami harus lebih pintar bermainnya," ujar Lisa usai laga.  

Putus Rekor Buruk, Dejan/Gloria Menang di laga Perdana Thailand Masters 2024

Rehan/Lisa tidak mampu membendung lawan saat gim kedua dan ketiga. Mereka tidak siap dengan perubahan varasi permainan yang dilakukan unggulan Taiwan itu. 

“Pada gim pertama kami dapat memulainya, lawan terlihat lambat, dan kami bisa mengontrol mereka. Sebaliknya di gim kedua dan ketiga, kami yang terkontrol dan tidak siap dengan perubahan dan variasi mereka,” kata Rehan.

Kalahkan Wakil Kanada, Bagas/Fikri ke 16 Besar Thailand Masters 2024

Dengan hasil itu, Juara Hylo Open 2022 tersebut mengaku, sangat kecewa. Pasalnya mereka ke 16 besar di turnamen BWF Super 750 setelah mendapat bye akibat mundurnya Tang Chun Man/Tse Ying Suet.