Tim Putra Indonesia Tersingkir dari Badminton Asia Team Championships 2024

Tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

PadangTim Putra Indonesia tersingkir dari Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 usai Chico Aura dan kolega kalah di perempat final oleh Tiongkok 2-3.

Al Nassr Lolos ke Perempat Final Liga Champions Asia

Laga Indonesia melawan Tiongkok berlangsung di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2/2024) sore WIB. 

Chico Aura Dwi Wardoyo, menjadi wakil Tanah Air pertama yang turun. Ia takluk dari Weng Hong Yang dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-11. 

Srikandi Indonesia Gagal ke Final Badminton Asia Team Championships 2024

Di laga kedua, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai mengalahkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dua gim langsung 21-19, 21-19.

Di partai ketiga, Indonesia kembali tertinggal usai tunggal putra Alwi Farhan kalah dari Lei Lan Xi. Bermain selama 39 menit, Alwi kalah dengan skor 14-21, 10-21 dan membuat Indonesia tertinggal 1-2.

Kecewa Kalah dari Pasangan Korea Selatan, Leo/Daniel Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memetik kemenangan penting pada laga keempat. Mereka mengalahkan Chen Bo Yang/Liu Yi dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam waktu 41 menit.

Kemenangan Leo/Daniel membuat harapan tim Indonesia lolos ke semifinal terbuka. Tim Merah-Putih berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, membuat pemenang harus ditentukan di laga kelima.

Halaman Selanjutnya
img_title