Kalahkan Wakil Kanada, Bagas/Fikri ke 16 Besar Thailand Masters 2024

Bagas Maulana/Muhammad Shobibul Fikri
Sumber :
  • PBSI

Padang – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menyingkirkan pasangan Kanada, Dong Adam/Nyl Yakura di babak awal Thailand Masters 2024. Tampil di Stadion Nimibutr, Bangkok, Selasa (30/1/2024), Bagas/Fikri menang dua gim 21-11 dan 21-11. 

Singkirkan Wakil Kanada, Ester Melaju ke Perempat Final Thailand Masters 2024

Kemenangan ini membuat Bagas/Fikri melangkah ke 16 besar. "Ahamdulilah kami diberi kelancaran dan bisa memenangi pertandingan. Jalannya pertandingan tadi saya lihat lawan sepertinya kurang bisa tampil maksimal," ujar Bagas usai laga.

Bagas mengatakan, salah satu pemain pasangan Kanada Nyl Yakura terlihat mengalami masalah di pergelangan kaki. "Mungkin seperti ada kendala di bagian pergelangan kaki Nyl Yakura. Jadi terlihat lawan terbatas pengambilan bolanya," ujarnya.

Bagas/Fikri Lolos Perempat Final Thailand Masters 2024

Sementara dari sisi permainan mereka, Bagas menyebut, sejak awal pola permainannya sudah baik, sehingga tampil sesuai dengan strategi yang diinginkan.

"Kami bisa menang karena dari awal strategi dan pola mainnya sudah masuk. Seperti biasa saat masuk lapangan kami harus langsung in," ucapnya.

Putus Rekor Buruk, Dejan/Gloria Menang di laga Perdana Thailand Masters 2024

Di 16 besar, Bagas/Fikri menunggu pemenang laga wakil Korea Selatan Ko Sing Hyun/Shin Baek Chol dengan wakil India Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga.

"Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua, kami sudah cukup oke. Kami tinggal menjaga fokusnya saja," ucapnya.