Bagas/Fikri Kandas di Semifinal Thailand Masters 2024

Bagas Maulana/Muhammad Shobibul Fikri
Sumber :
  • PBSI

PadangBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah di semifinal Thailand Masters 2024. Mereka ditekuk wakil Tiongkok He Ji Ting/Ren Xiang Yu 15-21 dan 6-21 di Stadion Nimibutr, Bangkok, Sabtu (3/1/2024).

Selat Taiwan: Dua Nelayan Tiongkok Meninggal Setelah Kejar-kejaran dengan Penjaga Pantai Taiwan

Bagas/Fikri sebenarnya tampil menyerang sejak awal gim pertama dengan mengandalkan permainan cepat. Namun He/Ren mampu mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. 

Selanjutnya justru He/Ren langsung mengunci keunggulan pada jeda interval dengan skor 8-11. Bagas/Fikri tidak menyerah begitu saja dengan menampilkan perlawanan sengit di poin-poin akhir pertandingan.

Singkirkan Wakil Kanada, Ester Melaju ke Perempat Final Thailand Masters 2024

Sayangnya, upaya Bagas/Fikri tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga He/Ren menuntaskan pertandingan gim pertama dengan kemenangan 15-21.

Di gim kedua permainan Bagas/Fikri semakin menurun. Setiap pukulan Ting/Yu selalu gagal diantisipasi membuat mereka kalah telak 6-21 di gim kedua. 

Bagas/Fikri Lolos Perempat Final Thailand Masters 2024

Hasil ini membuat Fikri/Bagas gagal ke final. Selain itu, mereka juga tak dapat melanjutkan kemenangan atas pasangan Tiongkok tersebut di French Open 2023.