Demokrat Pecat Wakil Ketua DPRD Solok Gara-Gara Narkoba

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok (Tengah) Ditangkap Polisi
Sumber :
  • padang Viva/HKL

Padang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat wilayah Kabupaten Solok, Sumatra Barat, Iriadi Dt.Tumangguang menyebutkan, berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar Selasa kemarin, Partai Demokrat memutuskan mencabut status keanggotaan kadernya atas nama Lucky Effendi.

Masyarakat Merasakan Kesulitan dalam Lima Tahun Terakhir, SBY: Negara Harus Terus Membangun Harapan

Menurut Iriadi, tak hanya status keanggotaan yang dicabut, Partai juga memutuskan memecat yang bersangkutan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok. Pemecatan ini, menyusul ditangkapnya Lucky oleh jajaran Satresnarkoba Polres Solok Arosuka lantaran terlibat transaksi narkotika jenis sabu. 

“Kita langsung pleno. Keputusannya, saudara Lucky Effendi dicopot dan diberhentikan dari jabatannya, baik dari Wakil Ketua DPRD maupun jabatannya di kepengurusan partai,”kata Iriadi Dt.Tumangguang,"Rabu 11 Januari 2023. 

AHY Ingatkan Bahaya Perpecahan dan Dorong Hilirisasi Tepat Sasaran untuk Kesejahteraan Rakyat

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/1004-terlibat-narkoba-wakil-ketua-dprd-kabupaten-solok-bakal-kena-sanksi-tegas-dari-partai

Iriadi bilang, kini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pimpinan Partai Demokrat ditingkat Provinsi untuk mencari sosok pengganti yang tepat untuk menempati jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok.  

Polres 50 Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Tangkapan Awal Tahun 2024

"Di DPRD (jabatannya) juga akan segera digantikan. Kita koordinasi dulu dengan DPD Provinsi, siapa yang akan menggantikan. Pemberhentian yang bersangkutan, merupakan respon atau langkah cepat partai atas penangkapan Lucky oleh polisi,"tutup Iriadi Dt.Tumangguang.

Sebelumnya, jajaran Satresnarkoba Polres Solok Arosuka meringkus Lucky Efendi saat sedang melakukan transaksi sabu ditengah jalan yang berada di kawasan Jorong Pasa Usang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. 

Halaman Selanjutnya
img_title