Bantu Evakuasi, Pasukan Polda Sumbar Digeser Ke lokasi Heli Jatuh Di Bukit Tamia

Kapolda Sumbar (kanan)
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Kepolisian Daerah Sumatra Barat, mengerahkan personil untuk membantu proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta stafnya yang terkonfirmasi mengalami kecelakaan helikopter pada Minggu kemarin di kawasan Hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Mobil Angkutan Tidak Diperbolehkan Melintas Selama Idul Fitri di Sumbar, Berikut Jadwalnya

Kabid Humas Polda Sumatra Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyebut, pagi tadi sejumlah personel sudah diberangkatkan menuju lokasi untuk membantu pencarian dan juga evakuasi korban. Personel itu terdiri dari kesatuan Brimob Polda Sumbar, Biddokkes dan personel Polres Solok Selatan. 

"Tentunya, Polda Sumatera Barat yang berdekatan atau bersebelahan dengan Polda Jambi mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan. Baik berupa bantuan tenaga maupun bantuan medis dan bergabung dengan instansi lain serta dari Polda Jambi sendiri yang saat ini sedang melakukan evakuasi ke lokasi mendaratnya helikopter tersebut,"kata Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Senin 20 Februari 2023.

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Bumi Bawean

Pagi tadi kata Dwi, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono memimpin langsung pergeseran pasukan dalam rangka pencarian penumpang helikopter yang mendarat darurat yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi tersebut. Bahkan,  ia juga ikut bergeser ke Kerinci.

"Bapak Kapolda saat ini langsung menuju ke Kerinci. Jika situasi memungkinkan, Kapolda akan langsung menuju ke TKP atau posisi dimana helikopter jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi jatuh,"ujar Dwi.

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Sebelumnya, pada Minggu kemarin sekira pukul 09.25 WIB Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci. 

Sekitar Pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 yang menyatakan bahwa telah melakukan pendaratan darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63 atau tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Halaman Selanjutnya
img_title