Serap Anggaran Rp 9 Milyar Water Front di Sambas Ambrol

Renovasi Kawasan Water Front Sambas Amruk
Sumber :
  • Istimewa

PADANG - Proyek Renovasi Kawasan Water Front di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat diduga mengalami masalah lantaran proyek tersebut ambruk. Ambruknya Water Front ini diduga pengerjaanya salah teknis.

Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Solok Selatan

Dari informasi yang dihimpun Viva di laman LPSE, Proyek Water Front ini menggunakan anggaran APBD Tahun 2022 sebesar Rp 9 Milyar dikerjakan oleh CV. Zee Indo Artha.

Ketua umum DPW Bain HAM RI Kalbar Syafriudin, mengatakan, bahwa proyek Water Front Sambas yang ambruk itu tengah diperiksa Tipikor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

"Saya berharap pihak jaksa serius memproses masalah proyek Water Front Sambas yang ambruk itu. Dan jika terbukti bersalah dan ada kerugian negara agar diproses tuntas,"ujarnya dikutip pada Minggu, 26 Februari 2023.

Dia pun minta kepada pelaksana, konsultan perencana dan Pejabat Komitmen agar bertanggung jawab supaya ada pembelajaran tidak bekerja asal asalan.

10 Partai Politik di DKI Jakarta Disengketakan ke KI Terkait Laporan Keuangan

"Pada intinya saya mendukung pihak Kejaksaan dan selalu mensupport dalam penanganan kasus yang benar-benar merugikan uang negara,"pungkasnya.

Hingga berita ini di tulis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalbar belum bis di konfirmasi. Begitu juga dengan Kejaksaan Tinggi Kalbar. Kepala Dinas PU Iskandar Zulkarnaen saat dikonfirmasi belum merespon.