Pemprov DKI Tanggung Biaya Medis Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Proses Pemadakam Api Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

Padang – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengklaim jika pihaknya kini sudah menyiapkan fasilitas kesehatan (faskes) bagi warga yang terdampak ledakan dan kebakaran Depo pertamina Plumpang, Jumat malam tadi. Bahkan, seluruh biaya pengobatan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tragedi Tanah Longsor Tana Toraja: 20 Korban Meninggal Dunia Ditemukan Tim Gabungan 

"Kami sudah mempersiapkan semua rumah sakit. Ada 14 (korban) yang berada di RSUD Koja. RS Pelabuhan Jakarta ada 5 (lima), RS Mulyasari sementara masih 15, lalu ada RSUD  Tugu Koja menampung 10 pasien. Di RSUD Koja sudah diatasi, seluruh warga terdampak mudah-mudahan kita doakan bisa segera sembuh dan untuk yang kritis semoga bisa melewati masa kritis itu," ujar Heru Budi Hartono, Sabtu 4 Maret 2023.

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/1361-13-meninggal-dalam-peristiwa-kebakaran-depo-pertamina-plumpang

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

Dia bilang, Pemprov DKI akan melihat kondisi kerugian material yang dialami korban kebakaran. Selain itu, pihaknya juga sedang mempersiapkan lokasi yang strategis untuk tempat penampungan sementara dan posko bersama.

Juga akan bersinergi dengan Kementerian Sosial hingga jajaran Forkopimda DKI Jakarta. Gerak cepat sinergi ini kata heru, dilakukan untuk mengatasi dan meminimalisir dampak bagi korban kebakaran.  

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

"Kapolda dan seluruh jajaran turun membantu, Pangdam juga turun. Saya ucapkan terima kasih atas sinergi yang selalu ada dalam berbagai hal, termasuk dalam musibah kebakaran ini," tutup Heru.