Banjir Terjang Ketapang, PT BGA Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak

Banjir bandang terjang Ketapang
Sumber :
  • VIVA Padang/Ngadri

PADANG - Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Senin, 20 Maret 2023. Akibat banjir tersebut Jalan Pelang terendam sehingga sulit dilalui oleh pengguna jalan.

Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara

Camat Tumbang Titi fitriyadi, mengatakan, akibat banjir tersebut jalur Tumbang Titi Sungai Melayu Putus. Intensitas hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan tanah menjadi rapuh ditambah tekanan kendaraan over tonase menyebabkan ruas jalan antara Desa Pengatapan ke Kecamatan Sungai Melayu Rayak Ketapang amblas.

"Akibat jalan amblas menyebabkan terhambatnya arus kendaraan dari arah Tumbang Titi ke Ketapang begitu juga sebaliknya. Untuk mengurai kemacetan, arus kendaraan dialihkan dari Tumbang Titi ke arah Segar Wangi ke Simpang Ayam,"ujarnya dikutip pada Selasa, 21 Maret 2023.

Tragedi Banjir Bandang dan Longsor di Bandung Barat: Sembilan Orang Dilaporkan Hilang

Dia menambahkan, Perusahaan PT BGA Wilayah 10 dan PT LAP telah menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalur amblas tersebut.

"Dari perusahaan PT BGA sudah turun kelapangan memperbaiki jalan yang amblas dan rusak,"ujarnya.

Banjir Bandang Terjang Pantura Jawa Tengah, Dua Warga Pekalongan Meninggal Dunia

Kepala BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar Purwanto, mengatakan banjir di sejumlah wilayah Ketapang terjadi di Kecamatan Sandai, Tayap, Laur, Hulu Sungai dan Muara Pawan.

"Air mulai naik hari ini dan ketinggian banjir ber- variasi sesuai daerah masing -masing,"katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title