Kapolres Kubu Raya Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Menyebar Berita Hoaks

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

PADANG – Kepala Kepolisian Polres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah menyebarkan berita tidak benar atau hoaks yang mengakibatkan kegaduhan dan kesimpangsiuran yang dapat berakibat tidak baik.

Andre Rosiade Ungkap Faktor Kekalahan Prabowo di Sumatera Barat

“Saya berharap masyarakat tidak mudah menyebarkan berita tidak benar atau hoaks, dan menjadi tugas kita semua untuk mengantisipasi hal tersebut, saya apresiasi kecepatan tim Siber yang dengan cepat merespon laporan terkait penyebaran hoak ini, Humas dan rekan-rekan media juga ikut berpartisipasi mencegah hal ini,’’ujar Arief Hidayat melalui keterangan tertulis kepada VIVA pada Senin, 27 Maret 2023.

Arief menyebut saat ini Polres Kubu Raya sedang menangani pelaku-pelaku penyebaran berita tidak benar atau hoaks dan berharap apa yang dilakukan jajaranya bisa mengedukasi masyarakat untuk cerdas bermedia sosial.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Diketahui usai melakukan apel kesiapan Patroli gabungan bersama TNI, Polri dan Satpol-PP Kubu Raya dengan melibatkan puluhan personil menyusuri wilayah-wilayah yang rawan terjadinya tindak pidana kejahatan.

Selain melakukan hal itu Personil Polres Kubu Raya juga melakukan kunjungan dan memberikan makan bersantap sahur di wilayah-wilayah masyarakat yang ditemui sepanjang jalan Patroli gabungan tersebut.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia