Oknum Polisi Diduga Tembak Mati Warga Tayap Kalbar

Korban penembakan Agustino saat mendapatkan perawatan medis
Sumber :
  • Istimewa

PADANG – Beredar kabar seorang warga yang bernama Agustino di Desa Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat menjadi korban penembakan oleh oknum polisi yang bertugas di Polsek Nanga Tayap hingga tewas pada Jumat, 7 April 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Dari informasi yang dihimpun Viva kejadian penembakan tersebut bermula Pada tanggal 04 April 2023 telah terjadi penahanan alat berat jenis Excavator milik Akiang yang dilakukan oleh Agustinus. Kemudian Akiang melaporkan penahanan alat ke pihak kepolisian untuk meminta penyelesaian.

Kemudian Pada hari jum'at 07 April 2023 pukul 16.30 wib 2 orang anggota polsek tayap Briptu S dan Briptu AR datang ke rumah Agustino untuk melaksanakan mediasi terkait penahanan alat berat jenis ( Excavator ) milik Akiang yang dilakukan oleh Agustinus pada tanggal 04 April 2023.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Namun pada saat mediasi berlangsung terjadilah kesalahpahaman dan menurut Conca (supir dam truck akiang), Agustino masuk ke dalam rumah untuk mengambil parang. Kemudian sdr agustino mengancam pihak polisi dan salah 1 personil polsek Briptu A terkena sabetan parang di lengan.

Selanjutnya, Kerena merasa terancam Briptu AR mengeluarkan tembakan peringatan ke udara lebih dari 3 kali ,namun menurut keterangan Conca sebanyak 7 kali tembakan peringatan akan tetapi Agustino tetap melakukan penyerangan terhadap personil polsek menggunakan sajam ( parang ) sehingga Briptu AR menembakan 1 tembakan ke arah korban.

Semburan Lumpur Disertai Gas Buat Geger Warga Wajok Kalbar

Sementara itu, Hingga berita ini diturunkan Kapolres Ketapang AKBP Laba Meleila belum bisa di konfirmasi. Saat media mengkonfirmasi via telepon belum di respon. (AS)