Pelaku Pembuat dan Penyebar Video Pemukulan di Polsek Sungai Raya Kepulauan Terancam UU ITE

Oknum Kades Rukma Jaya berbaju putih Minta Maaf
Sumber :
  • Tangkapan layar video

PADANG – Jagat maya baru saja dihebohkan adanya video yang beredar di media sosial yang memperlihatkan aksi pemukulan yang dilakukan oleh oknum kepala desa (Kades) Rukma Taya terhadap pelaku dugaan pencurian di lobby Polsek Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Bara pada Senin, 10 April 2023.

Polri Buka Hotline Khusus Informasi Penerimaan Anggota Baru 

Dari video yang beredar di media sosial terlihat dilakukan oleh tiga orang terhadap satu dari lima orang yang di duga pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan. Dalam video tersebut terlihat suasana di lingkungan Polsek Sungai Raya Kepulauan.

Video pemukulan ini pun kemudian beredar luas di media sosial yang kemudian mengundang sejumlah komentar dan tanggapan dari para netizen.

Ajang Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2024 Resmi Dimulai

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno, mengatakan pelaku pembuat dan penyebar video aksi pemukulan yang dilakukan oknum kepala desa terhadap terduga pelaku pencurian di lobby Polsek Sungai Raya Kepualauan bisa dikenakan UU ITE lantaran akibat video tersebut Polsek Sungai Raya Kepulauan yang dirugikan.

Pelaku pemukulan di Polsek Sungai Raya Kepulauan Minta Maaf

Photo :
  • istimewa
Lembah Harau, Surga Tersembunyi di Tanah Minangkabau yang Mirip Desa Konoha Naruto

‘’Terkait beredarnya video insiden oknum kades melakukan pemukulan terhadap terduga pelaku pencurian Polsek Sungai Raya yang dirugikan, karena masyarakat yang melihat video tersebut mengira yang melakukan anggota Polsek Sungai Raya,’’ujar Bayu saat dihubungi VIVA Sabtu, 15 April 2023.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno, menghimbau kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten Bengkayang apabila menemukan atau menangkap tangan pelaku kejahatan agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title