Jenazah Keluar Dari Kubur Akibat Dihantam Longsor

Kondisi kuburan di Padang yang terdampak longsor
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Longsor menerjang kawasan pandam perkuburan milik Suku Koto Anau di bukit kawasan Seberang Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis malam 13 Juli 2023. Akibatnya, makam dilokasi tersebut terbongkar. Dari foto dan video yang beredar, tampak jenazah yang masih terbungkus kain kafan tergeletak dilokasi tersebut.

Empat Arahan Tegas BNPB Percepat Distribusi Bantuan Korban Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

"Benar, berdasarkan informasi yang kita terima ada pandam perkuburan di Seberang Padang terdampak longsor. Dari foto yang beredar juga tampak ada jenazah yang masih utuh dan terbungkus kain kafan tergeletak,"kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Rumainur, Jumat 14 Juli 2023.

Rumainur bilang, untuk berapa jumlah makam termasuk jenazah yang terdampak akibat peristiwa ini hingga kini masih belum dipastikan. Pihaknya, masih melakukan pendataan dan mengevakuasi.

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Dia menjelaskan, curah hujan tinggi yang terjadi sejak malam tadi hingga kini menyebabkan banjir dan longsor di kota Padang, Pariaman dan Agam. Terkait berapa rumah warga yang terendam banjir hingga kini juga masih belum bisa di pastikan. Tim BPBD masih berada dilokasi untuk melakukan proses evakuasi.

"Belum bisa kita pastikan. Perkiraan, ribuan rumah warga terdampak banjir kali ini,"tutup Rumainur.

Kasus Kematian Akibat Diare di Pesisir Selatan Terus Bertambah