Khusus warga Kurang Mampu, Dokter di RSIA Restu Ibu Padang Minta Dibayar Cukup Dengan Doa

Ilustrasi stunting. Sumber Foto/schoolofparenting
Sumber :

Padang – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Restu Ibu kota Padang, Sumatera Barat memberikan layanan gratis bagi pasien ibu hamil. Mulai dari pengecekan Ultrasonografi (USG), pemberian susu formula bagi bayi dan balita, hingga persalinan gratis bagi keluarga kurang mampu

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Direktur RSIA Restu Ibu Padang, Dr. Evi Deivieni, MARS menyebut, layanan gratis itu merupakan program untuk mendukung upaya pemerintah mengatasi persoalan dan menekan angka stunting. Seluruh pasien yang datang, cukup membayar dengan doa saja. 

"Pasien yang datang, cukup membayar dengan doa saja. Program ini dinamakan USG dengan Doa,"kata Dr. Evi Deivieni, Rabu 2 Agustus 2023. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Evi bilang, khusus untuk layanan program USG dengan doa ini, dilakukan setiap hari Jumat dengan jumlah kuota pasien mencapai 10 orang. Jika kuota sudah penuh, maka pasien dianjurkan untuk datang pada Jumat berikutnya.  

"Jika pendaftar atau pasien melebihi kuota pada hari itu, maka dianjurkan untuk datang pada Jumat berikutnya. Tetap akan diberikan layanan pemeriksaan kandungan. Program ini, gratis. Dilakukan oleh dokter spesialis kandungan dan sudah berlangsung beberapa tahun belakangan. Kami cukup dibayar dengan doa, istilahnya. Agar kita semua sehat-sehat keadaannya,"tutup Evi Deivieni.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar