Diresmikan Walikota Padang, Kepala SDN 02 Lubuk Buaya: Sekolah Kami Satu Shif

Wako Hendri Septa menandatangani prasasti peresmian SDN 02 Lubuk Buaya
Sumber :

Padang – Sebanyak 18 Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN 02 Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, diresmikan oleh Walikota Hendri Septa, pada selasa 15 Agustus 2023. Pembangunan itu diketahui menghabiskan anggaran sebesar Rp. 7,3 milyar rupiah 

Solok Selatan Tetapkan 5 Isu Utama RPJPD 2025-2045

“Kepada kepala sekolah, majelis guru, beserta murid semua, marilah kita menjaga dan merawat aset kita (SDN 02 Lubuk Buaya). Tidak hanya aset Pemerintah Kota  Padang, namun ini adalah aset kita bersama untuk penerus yang akan datang,” kata Hendri Septa saat meresmikan sekolah tersebut

Dengan fasilitas yang sudah tersedia,Wako Hendri Septa berharap SDN 02 Lubuk Buaya dapat melahirkan generasi kebanggaan yang berprestasi.

Pemkab Targetkan Hasil Kajian Lingkungan Hidup Solsel Selesai Juli 2024

“Semoga SDN 02 Lubuk Buaya dapat melahirkan generasi kebanggaan, penerus yang berprestasi di masa mendatang” harapnya. 

Dijelaskannya lagi, pembangunan 500 RKB untuk siswa SD dan SMP Negeri di Kota Padang merupakan salah satu program unggulan Pemko Padang. Seperti pada tahun 2022 lalu, Pemko Padang telah selesai membangun sebanyak 229 RKB. Sementara sisanya, sebanyak 271 RKB ditargetkan selesai pada November 2023 ini.

Kota Padang Siaga 1 Banjir, Evakuasi Warga Terus Dilakukan

“Adapun peresmian RKB yang sudah kita jalankan di tahun 2023 ini, di antaranya SMPN 43 Bungo Pasang, SDN 10 Sungai Sapih, SDN 09 Nanggalo dan SDN 02 Lubuk Buaya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Yopi Krislova menjelaskan, bangunan setinggi dua lantai dengan 18 RKB ini terdiri dari ruang kepala sekolah, ruang guru, toilet, perpustakaan, serta ruangan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title