Partai Masyumi Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Ketua Partai Masyumi Ahmad Yani bersama Anies Baswedan
Sumber :
  • Dok. Partai Masyumi

PadangPartai Masyumi mengumumkan dukungan resmi untuk pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, dalam pemilihan presiden 2024. Dukungan ini diumumkan saat pengurus DPP Partai Masyumi mengunjungi markas Partai Nasdem. Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani, memimpin rombongan dalam kunjungan tersebut.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

Tidak hanya Ahmad Yani, tetapi juga hadir Ketua Majelis Syura Partai Masyumi, Abdullah Hehamahua, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari pihak Nasdem, Effendy Choiri atau Gus Choi, Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1, juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Gus Choi menjelaskan bahwa kunjungan Partai Masyumi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus membangun sinergi dengan Partai Nasdem dalam rangka mendukung pasangan Anies-Cak Imin.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

"Tujuannya adalah mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, atau yang lebih akrab disebut pasangan AMIN. Kita berharap setiap Salat lima waktu akan diiringi doa dari seluruh dunia, 'Amin'," ujar Gus Choi di kantor DPP Partai Nasdem pada Selasa, 5 September 2023.

Selain itu, Gus Choi juga mengungkapkan bahwa Partai Nasdem dengan tulus menyambut dukungan yang diberikan oleh Partai Masyumi untuk Anies dan Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

"Kami sangat mengapresiasi dukungan ini dan kami akan mengambil langkah-langkah berikutnya untuk memenangkan Mas Anies dan Mas Muhaimin," tambahnya.

Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani, menjelaskan bahwa keputusan untuk mendukung duet Anies-Cak Imin telah melalui proses rapat internal sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Partai Masyumi.

Halaman Selanjutnya
img_title