Pertamina International Shipping Sambangi kampus Poltekpel Sumbar

Pertamina Goes to Campus
Sumber :
  • Padang VIVA

Padang – Pertamina International Shipping (PIS) menyambangi kampus Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar), Kamis 14 September 2023. Energizing The Ocean, menjadi tema yang diusung pada program Pertamina Goes to Campus (PGTC) kali ini. Tujuannya, berbagi ilmu dan pengalaman terkait dengan perkembangan industri kemaritiman Indonesia saat ini. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina International Shipping, Surya Tri Harto menyebut jika program PIS Goest to campus ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap stakeholder, termasuk sektor dunia pendidikan.

Tidak hanya di Sumbar, program serupa sebelumnya juga diselenggarakan di beberapa wilayah seperti Papua, Sulawesi, dan di Pulau Jawa. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Sumbar kita pilih. Ini untuk mencari sumber daya yang unggul, termasuk di sekolah pelayaran. Dalam kesempatan ini, kita juga menyalurkan bantuan pendidikan yang diberikan meliputi infrastruktur, dan membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikannya,"kata Surya Tri Harto, Kamis 14 September 2023. 

Surya melanjutkan, Pertamina International Shipping sangat membuka diri agar para taruna dan taruni Poltekpel Sumbar dapat untuk bergabung. Tentunya, harus memenuhi syarat dan berkompetisi dengan baik antar sesama taruna dan taruni lainnya. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Kompetisi tidak hanya domestik, tapi bisa bersaing di internasional. Sejauh ini, alhamdulillah para awak kapal kami cukup diperhitungkan di dunia internasional. Meski demikian, kita ingin yang lebih baik lagi,"tutup Surya.