Tingkatkan Pelayanan Publik, 104 Lurah Kota Padang Ikuti Pelatihan Public Speaking

Wako Padang membuka pelatihan public speaking 104 lurah.
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Sebanyak 104 lurah di Pemerintah Kota Padang telah mengikuti kegiatan pelatihan Public Speaking yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang di salah satu hotel pada hari Senin, 18 September 2023.

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

Kepala BKPSDM Kota Padang, Mairizon, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, koordinasi pemerintahan, dan pemberdayaan masyarakat kelurahan. 

"Maksud kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan membangun pemahaman yang lebih utuh dalam menerapkan public speaking yang baik, yang dapat diaplikasikan kepada masyarakat," jelas Mairizon dalam rilis resmi, dikutip Rabu, 20 September 2023. 

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini ditujukan untuk memperkuat komunikasi melalui penerapan Public Speaking yang baik, dengan fokus pada perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Pelatihan bagi 104 lurah di lingkungan Pemerintah Kota Padang akan dilaksanakan dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama, angkatan I dan II, telah melaksanakan pelatihan dari tanggal 18 September 2023 hingga 22 September 2023. Sementara itu, gelombang kedua, angkatan III dan IV, dijadwalkan akan mengikuti pelatihan pada tanggal 2 Oktober 2023 hingga 6 Oktober 2023 mendatang.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Sumartono, Ketua Lembaga Kerjasama Universitas Ekasakti, beserta timnya. Acara pelatihan ini dibuka oleh Walikota Padang Hendri Septa, yang diwakili oleh Inspektur Kota Padang, Arfian. Pelatihan Public Speaking ini diharapkan akan memberikan manfaat signifikan dalam meningkatkan keterampilan komunikasi para lurah dan, akhirnya, meningkatkan pelayanan publik di Kota Padang.