Nasib Gibran Rakabuming Raka sebagai Kader PDIP Usai Jadi Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padang – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masih belum memberikan kepastian terkait nasibnya sebagai kader PDIP, usai dirinya diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). Padahal PDIP sudah mengusung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD, sebagai capres - cawapres.

Gibran mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Jakarta pada Jumat lalu. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Padang Panjang Tuntas

"Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad (Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahud)," kata Gibran, saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, 23 Oktober 2023.

Namun, Gibran tidak memberikan jawaban yang pasti terkait statusnya sebagai kader PDIP. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Puan dan Arsjad.

Real Count KPU: Perolehan Suara Prabowo - Gibran Kian Kokoh 

"(Saat ini masih jadi kader PDIP?) Kemarin Jumat malam saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad. Itu jawaban saya. Sudah saya komunikasikan. Mbak Puan kan sudah cerita juga di Surabaya nggih," kata Gibran.