Pasukan Israel Kembali Gempur Gaza

Dampak dari pemboman pesawat yang terus menerus di Jalur Gaza
Sumber :
  • Wafa

Padang – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pasukannya sejak Jumat kemarin, telah kembali bergerak maju di Gaza. Pergerakan ini, menyusul gencatan senjata yang tidak diperpanjang. Sebanyak 109 warga Palestina juga dinyatakan tewas saat serangan Israel dimulai kembali.

Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tiba di Mesir

Netanyahu membuat pernyataan tentang pasukannya, setelah dimulainya kembali pertempuran. Dia menegaskan kembali bahwa perang Israel melawan Gaza akan terus berlanjut sampai tujuan-tujuannya tercapai. 

"Hal ini termasuk kembalinya semua korban penculikan, pemusnahan Hamas, dan janji bahwa Gaza tidak akan pernah menjadi ancaman lagi bagi Israel," kata Netanyahu, dikutip dari Anadolu Ajansi, Sabtu, 2 Desember 2023.

Padang Panjang Gelar Kajian Ramadan dan Workshop Menghafal Al-Qur'an bersama Imam Gaza

Tentara Israel melanjutkan serangan di Jalur Gaza pada Jumat pagi setelah berakhirnya jeda kemanusiaan, yang menyebabkan ratusan korban jiwa di kalangan warga Palestina.

Setidaknya 109 warga Palestina tewas dan beberapa lainnya terluka ketika Israel kembali menyerang berbagai wilayah di Jalur Gaza setelah berakhirnya jeda, kata Kementerian Kesehatan di Gaza. 

Rumah Sakit Terbesar di Gaza Diubah Jadi Barak Militer, 70 Petugas Medis Ditahan

Sebagai informasi, Israel telah melancarkan kampanye militer besar-besaran di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober lalu.