Hari Ini Operasi SAR Banjir Bandang Humbang Hasundutan Rencana Akan Ditutup

Banjir Bandang Humbang Hasundutan
Sumber :
  • Humas BNPB

Padang – Operasi Search and Rescue (SAR) atau pencarian dan pertolongan terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) Kamis 14 Desember 2023 direncanakan akan ditutup. 

Gunung Api Ruang Meletus Dahsyat

“Hari ini rencana ditutup,” ujar Kepala Basarnas Sumut, Budiono, Kamis 14 Desember 2023.

Budiono menambahkan, hingga hari ini atau setelah 13 hari pascakejadian masih belum ada lagi penambahan jumlah korban yang ditemukan atas 10 warga yang masih dinyatakan hilang. Sampai sejauh ini, tim gabungan SAR baru menemukan dua korban meninggal dunia.

Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara

“Masih nihil,” ujar Budiono.

Meski rencana ditutup kata Budiono, namun terlebih dahulu akan dilakukan rapat koordinasi antar unsur formopimda Kabupaten Humbahas untuk keputusan apakah operasi SAR dilanjutkan atau tidak, termasuk membahas perpanjangan masa tanggap darurat.

Tragedi Tanah Longsor Tana Toraja: 20 Korban Meninggal Dunia Ditemukan Tim Gabungan 

Sementara itu, sebanyak 169 jiwa masih mengungsi di Kantor Kecamatan Baktiraja dan ada yang disewakan rumah. Adapun sebanyak 76 jiwa sudah kembali ke rumah masing-masing karena rumahnya tidak terdampak parah. Sedangkan satu korban luka berat masih dirawat di RSUD Dolok Sanggul.

Adapun nama-nama warga yang masih dinyatakan hilang antara lain;

Halaman Selanjutnya
img_title